10 Rangkaian Tempat Tujuan Wisata Menjanjikan Tahun 2013

Bagi anda penggemar travelling, ini merupakan 10 Rangkaian Tempat Tujuan Wisata Menjanjikan Tahun 2013. Yup, rangkaian ini tentang tujuan dan tempat-tempat wisata yang menjanjikan di berbagai negara. Di awal tahun 2013 ini, jika anda merencanakan untuk berwisata dengan keluarga anda tempat-tempat wisata dibawah ini patut untuk anda kunjungi sebagai daftar wisata anda. Meskipun bukan liburan, tapi travelling atau jalan-jalan di berbagai negara di bawah ini sangat memuaskan dahaga anda yang menyukai travelling ataupun hanya sekedar melihat keindahan budaya dan pemandangan. 





1. Sri Lanka

Negara di Asia Selatan ini adalah tempat yang terbaik untuk wisata budaya, aktivitas luar ruangan, dan harga yang terjangkau. Sri Lanka yang bangkit dari hantaman tsunami pada 2004 dan perang saudara berkepanjangan dari 1983-2009, kini menjelma jadi tempat tujuan wisata yang menantang bagi wisatawan yang berani.



Lalu, untuk menyambanginya pun kini sudha banyak perjalanan yang bisa langsung menuju ke Sri Lanka, seperti dari Bangkok, Thailland. Sri Lanka adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai.


2. Montenegro

Negara kecil di Eropa Tenggara ini menawarkan pemandangan alam yang liar. Sebuah tempat yang cocok untuk petualangan dan aktivitias luar ruangan. Montenegro sekarang sedang getol membangun infrastruktur untuk hiking dan bersepeda gunung. Penggemar wisata jelajah alam pasti sayang untuk melewatkan negara yang sangat mudah untuk diakses ini.



3. Korea Selatan

 Negara pengekspor Demam Korea (K-Pop) ini sangat cocok untuk petualangan jelajah alam. Bentang wilayahnya sangaat cocok untuk aktivitas luar ruangan. Tanpa banyak gembor-gembor, negara di Semenanjung Korea ini telah berkembang menjadi sebuah tempat rekreasi luar ruangan yang sangat cocok untuk golf, hiking, dan memancing. Tahun 2013 akan menjadi tahun penjelajahan bentang alam Korea Selatan. 



4. Ekuador

Negara di Amerika Latin ini baru saja membuka jalur kereta api yang menembus hutan hujan tropis. Kawasan ini sangat cocok untuk berpetualang dan aktivitas luar ruangan lainnya. Jalur kereta api yang dijadwalkan akan berubah secara radikal di 2013 akan menghubungkan kota kosmopolitan Quito dengan kota pesisir Guayaquil.



Jalur tersebut juga akan menghubungkan Gunung Vulkanik Cotopaxi (5900 meter) dengan kawasan Nariz del Diablo (Hidung Setan). Jalur ini dinilai sebagai salah satu jalur kereta tercuram yang pernah ada. Pengembang sebenarnya mempertaruhkan biaya besar untuk membangun jalur ini dengan harapan imbal banyak dari sisi pengunjung.


5. Slovakia

Negara pecahan Rusia ini sedang berada dalam masa transisi perubahan sisa-sisa peradaban Eropa. Sebuah tempat yang asyik untuk menikmati aneka sajian budaya, petualangan, dan aktivitas luar ruangan.



Usai Revolusi Velvet, Slovakia berusaha mengubah negaranya menjadi salah satu negara di Eropa yang pertumbuhan ekonominya paling cepat. Mereka bergabung dengan Uni Eropa dan berada di posisi teratas sebagai tempat untuk berski sepanjang akhir pekan. Industri pariwisata Slovakia tengah berjuang untuk memperbaiki diri dan citra sebagai kota petualangan yang menarik di Eropa.


6. Kepulauan Solomon

Kawasan di Pasifik Selatan ini sangat cocok untuk petualang. Kawasan ini bukanlah sebuah resor wisata yang lengkap dan mewah, tapi sebuah daerah yang dibangun untuk eko-wisata dengan aneka penginapan di rumah penduduk. Daerah ini juga dikenal sebagai tempat scuba diving yang paling menarik.



Tantangan infrastruktur, kemanan dan juga penerbangan kini jauh berkurang. Sehingga akses ke daerah ini pun semakin baik, termasuk ancaman publik tentang bahaya malaria.


7. Islandia

Sebuah negeri asing tentang keabadian. Definisi yang sulit dijelaskan jika tak menyambangi negara ini sendiri. Semua turis yang mampir ke negara ini pasti langsung jatuh cinta dengan kondisi alamnya. Baik itu karena pemandangan patahan dan lipatan kontur geografi, domba-domba yang lezat hingga sajian ikan yang sangat enak dan tentunya keramahan warganya.



Kebijakan mata uang yang baru yang menyebabkan devaluasi Krona hingga 75 persen, membuat turis lebih merasa aman di kantong mereka. Apalagi semenjak ada krisis ekonomi dian, harga barang di Islandia sangat terjangkau. Tempat-tempat menarik di Islandia bukanlah sebuah rahasia lagi, tapi untuk mengunjunginya di tahun ini pun masih sangat layak dinikmati.


8. Turki

Negara yang berada antara peradaban Asia dan Eropa ini menjadi sebuah daerah yang cocok untuk menikmati kebudayaan, makanan, dan pemandangan alam. Saat ini banyak penerbangan murah yang sudah dibuka untuk menuju langsung ke Turki. Petulangan di negara ini bisa dimulai dengan menegok sejarah kota tua Mardin dan Midyat atau makan di Gaziantep dan melihat sisa-sisa runtuhan Gobekli Tepe dekat Sanliurfa.



Untuk jalan-jalan dan menikmati malam, bisa dimulai dari kawasan Abraham's Path yang dilanjutkan tinggal di Desa Kurdi. Dari sana bisa menuju ke kota tua Istambul.


9. Republik Dominika

Negara ini adalah idola baru di kawasan Karibia. Di awal 2012, Dominika menerima kenaikan wisatawan hingga 8,4 persen. Jumlah itu didukung dengan mudahnya akses menuju negara yang dikeliling lautan ini. Tak hanya dari udara, kapal-kapal pesiar banyak yang singgah di dkawasn ini untuk sekedar menikmati matahari, berselancar, dan tentunya melihat matahari terbit.



10. Madagaskar

Julukannya adalah runtuhan kapal Nuh dari badai. Setelah mengalami ketidakstabilan politik dan kemanan, kini Madagascar berbenah untuk wisata. Bagi para pelancong, saat yang tepat untuk mengunjungi pulau eksotik ini adalah sekarang. Sebab siapa tahu, namanya sudah tak terlihat lagi di biro-biro wisata.



Jika sudah di sana, bersiaplah untuk menikmati aneka fauna dan pemandangan pulau terbesar keempat di dunia ini. Madagascar kaya akan tempat-tempat luar biasa dan menyenangkan.