Meningkatkan Rasa Pada Daging Dengan Pengasapan


Meningkatkan rasa pada daging dapat menggunakan teknik pengasapan. Bagi anda yang menyukai barbeque teknik pengasapan sangat diperlukan untuk meningkatkan rasa pada daging.



Pengasapan merupakan proses memanggang dengan mengasapi makanan menggunakan api kecil dalam waktu yang lama. Asap merupakan bahan yang penting untuk menambah rasa dalam memanggang sejak dulu. Dalam memproses barbeque untuk menghasilkan daging yang enak memerlukan api yang sangat rendah, sekitar 90-100 derajat celcius. Untuk memanggang daging yang cukup tebal butuh sekitar 45 menit.

Dalam pengasapan, pemilihan kayu sebagai bahan bakar memerlukan pemilihan yang tepat. Berbeda jenis kayu akan menghasilkan rasa yang berbeda pula. Biasanya kayu keras dan tanpa getah seperti kayu dari pohon buah dan kacang-kacangan bagus untuk pengasapan.

Asap mengandung nitrat yang akan memulai reaksi kimia dalam daging, sehingga menghasilkan rasa. Daging yang melalui tahap pengasapan memiliki banyak keuntungan, seperti masa kadaluarsa makanan menjadi lebih lama, rasa yang meningkat, dan melembutkan daging.