Responsive Ads Here

Minggu, 06 Januari 2013

Resep Membuat Steak yang Enak dan Mudah


Bagi anda penggemar steak, tentunya anda sering menghabiskan waktu diluar untuk merasakan makanan steak itu. Kenapa anda tidak mencoba membuatnya sendiri? Untuk membuat steak, tenderloin merupakan salah satu pilihan yang baik karena dapat diatur tingkat kematangannya. Berikut ini merupakan resep steak yang mudah dan enak Fillet Mignon with Mashed Potato and Bearnaise Sauce.



Bahan: 150 gr tenderloin, 250 gr kentang kupas, 2 buah bawang putih, 50 gr mentega, 200 ml krim segar, garam dan merica, minyak zaitun.

Bearnaise Sauce: 250 gr mentega, English/Dijon mustard sesuai selara, 1 kuning telur, 1/2 sdm gula, 1/2 sdm jus lemon, dauun peterseli, 1 sdm cuka masak, garam dan merica.
Cara membuat: Taburi daging dengan garam dan merica, biarkan meresap. Panaskan minyak dalam wajan, tambahkan 1 sdm mentega. Masukkan daging, masak sesuai tingkat kematangan yang diinginkan, angkat, sisihkan.

Sementara itu, rebus kentang hingga matang. Tumis bawang putih, sisihkan. Lumat kentang, tambahkan mengtega, bawang putih, garam dan merica. Tambahkan krim segar perlahan lahan, aduk rata. Untuk membuat saus: lelehkan mentega, sisihkan. Campurkan seluruh bahan bearnaise dalam mangkuk baru, aduk rata. letakkan mangkok berisi campuran saus di atas panci berisi air panas, sambil mengocok, tambahkan bagian bening dari mentega cair. Di piring saji, susun daging, kentang lumat, tuangkan saus di atasnya, taburi dengan daun peterseli, sajikan hangat.
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Wah, pagi-pagi sudah posting tentang kuliner.
    Membuat perut semakin keroncongan, sob.

    BalasHapus
  2. hahaha...
    emang pagi-pagi lebih enak bahas tentang kuliner, ngiler..ngiler dah...hahahaha
    ^_^v

    BalasHapus