15 Sumber Jenis Makanan Penahan Rasa Lapar

Berikut ini 15 Sumber Jenis Makanan Penahan Rasa Lapar saya hadirkan kepada kawan. Makanan penahan rasa lapar ini merupakan sumber makanan yang sehat, jadi kawan tidak perlu khawatir tentang kesehatannya. Jenis makanan penahan rasa lapar ini juga bisa menjadi alternatif kawan untuk diet. Dibawah ini 15 Sumber Jenis Makanan Penahan Rasa Lapar





1. Sayuran dan Buah sangat baik untuk mengatasi rasa lapar Anda. Mereka bagus untuk mengatasi keinginan Anda pada makanan tertentu dan harganya tidak lebih mahal dari makanan cepat saji. Apakah Anda ingin memotong sendiri sayuran dan buahnya atau membeli yang sudah terpotong-potong di toko, sayuran dan buah adalah pilihan baik untuk menggantikan camilan yang mengatasi rasa ngidam akan makanan

2. Selai Kacang rasanya memuaskan dan cepat mengatasi rasa lapar. Sebagian selai kacang mengandung lemak sehat, protein, dan rasanya lezat. Saya suka mencampur selai kacang pada makanan mulai dari roti gandum hingga buah-buahan. Rahasia agar mentega kacang tersebut cepat meresap adalah dengan memanaskannya di microwave selama 15 -30 menit. Selai kacang tersebut juga bisa dicairkan untuk dipadukan dengan makanan lain.



3. Bubur Gandum adalah makanan yang menenangkan. Ketika saya sedang marah atau sakit perut, saya akan makan bubur gandum. Saya lebih suka mencampurnya dengan susu daripada air supaya protein, vitamin, dan mineral bertambah. Saya suka makan bubur gandum sebagai snack saat malam hari dan mencampurnya dengan selai kacang, kayu manis, dan daun stevia mentah.




4. Sereal Gandum utuh adalah cemilan manis yang baik yang renyah dan kaya akan serat dan vitamin B. Sereal gandum favorit saya adalah produk sereal dari Kashi. Pastikan bahan sereal tersebut berasal dari gandum utuh dan bukan bahan-bahan lainnya.



5. Susu bebas lemak adalah minuman penting bagi saya. Saya memilih susu organik karena berbagai alasan, dan menurut saya susu tersebut memberikan manfaat dalam penurunan berat badan saya.

6. Yoghurt adalah makanan penutup yang manis yang saya sukai. Saya lebih suka yoghurt yang tidak mengandung pemanis buatan. Saya juga menyukai yogurt Yunani karena mengandung tambahan protein.



7. Roti, biskuit, dan pasta dari Gandum utuh adalah bahan yang bagus untuk sandwich, snack, atau makanan Italia favorit Anda. Gandum mengandung serat dan memerlukan waktu lama untuk dicerna, sehingga akan membuat Anda tetap kenyang dalam waktu yang cukup lama.



8. Jus dan Saus Tomat juga merupakan makanan yang penting. Saya biasanya kesulitan memenuhi kebutuhan sayuran saya. Kedua bahan tersebut bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat sop dan saus pasta.



9. Jus Buah Murni akan menjadi minuman yang baik jika dicampur dengan air soda. Campuran itu akan menjadi mocktail yang segar. Terkadang minuman buah yang segar bisa mengatasi rasa lapar.



10. Popcorn adalah camilan yang bisa Anda buat dengan minyak yang sehat, seperti yang saya lakukan. Makanan tersebut rasanya lezat dan memerlukan waktu yang lama untuk menghabiskannya.



11. Apel yang dicelupkan di dalam selai kacang yang sudah dicairkan. Perpaduan rasa manis dan asinnya benar-benar menyingkirkan rasa lapar.



12. Almond adalah snack sederhana yang bisa menahan rasa lapar Anda untuk sementara waktu. Almond kaya akan lemak sehat dan serat. Tapi saya tidak makan almond yang dibakar dengan tambahan minyak dan lebih memilih yang mentah.



13. Kayu Manis menambah antioksidan dan rasanya pedas manis. Saya sering mencampur kayu manis dengan sedikit buah pala ke dalam susu hangat untuk mendapatkan minuman yang memuaskan seperti minuman-minuman yang bisa saya beli di kafe, tanpa membayar harga yang cukup mahal! Itu benar-benar membuat Anda kenyang dan minuman yang menenangkan sebelum tidur.

   

14. Kacang Merah kaya akan serat dan mudah dicampurkan ke dalam salad dan tidak mengandung lemak.Tinggal menambahkan cuka dan bumbu favorit Anda ke dalam kacang merah yang sudah kering dan Anda siap memakannya.



15. Buah-buahan bisa mengenyangkan dan menjaga kalori. Buah-buahan akan menghilangkan keinginan Anda pada makanan tertentu. Buatlah daftar buah apa saja yang sedang musim dalam satu bulan. Lalu cobalah buah-buahan musiman yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.