Responsive Ads Here

Senin, 04 Februari 2013

5 Cara Mudah Berhenti Merokok Dengan Kebiasaan Baru

Bagaimana cara berhenti merokok? Apa ada cara mudah berhenti merokok? Bagi kita yang sudah terbiasa dapatkah berhenti merokok? Pasti itu merupakan beberapa pertanyaan yang sering kawan tanyakan, entah untuk diri sendiri ataupun orang lain. Merokok dewasa ini sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup, akan tetapi gaya hidup yang seperti itu alangkah baiknya kalau kawan perbaiki demi kesehatan yang sangat mahal harganya.



Cara untuk berhenti merokok itu sendiri sebenernya kembali pada diri kita sendiri, karena merupakan kebiasaan maka bagaimana cara kita untuk mengubah kebiasaan itu. Berat, satu kata yang ada dalam benak kita ketika kita ingin mengubah suatu kebiasaan apalagi kebiasaan merokok yang notabene hanya sebagian kecil orang yang dapat berhenti. Kembali lagi semua itu tergantung niat dan tekad kawan. Untuk membantu niat dan tekad kawan dalam mengubah gaya hidup untuk berhenti merokok, saya akan share beberapa kebiasaan yang sekiranya dapat membantu kawan untuk berhenti merokok.

1. Temukan Kebiasaan Baru
Cari kebiasaan baru yang membuat merokok menjadi sulit, tidak mungkin atau tidak perlu dilakukan. Sebagai contoh, sulit untuk merokok saat Anda sedang berenang, jogging, atau bermain tenis. Ketika keinginan Anda untuk merokok sangat kuat, mencuci piring atau mencoba resep baru juga dapat mengalihkan perhatian Anda dari merokok.

2. Gunakan Tangan Anda lebih Sering
Lakukan hal-hal yang mengharuskan Anda untuk menggunakan tangan Anda. Coba teka-teki silang, menyapu dan mengepel rumah, atau pekerjaan rumah tangga lainnya. Pergi naik sepeda, membawa anjing untuk berjalan-jalan atau berkebun di rumah.

3. Rajin Menyikat Gigi
Nikmati sensasi rasa bersih pada mulut dan memeliharanya dengan cara menyikat gigi Anda dengan rutin dan menggunakan obat kumur.

4. Datang ke Rumah Pacar
Alih-alih menyalakan sebatang rokok saat sedang santai, Anda juga bisa datang ke rumah kekasih Anda untuk sekedar bersantai dan ngobrol bersama. Otomatis Anda akan terlena dengan suasana nyaman yang membuat Anda tidak memikirkan rokok. Kuncinya adalah lakukan hal-hal yang Anda sukai sehingga Anda akan merasa senang dan puas saat melakukannya.

5. Diet, Olahraga dan Istirahat
Pola diet, olahraga dan istirahat yang cukup juga memiliki peran penting dalam usaha Anda untuk berhenti merokok. Bagian dari keinginan untuk merokok berasal dari kebiasaan memasukkan sesuatu ke dalam mulut Anda. Jika Anda mengambil permen yang manis atau keripik dan snack lainnya untuk menggantikan rokok, kalori yang masuk ke dalam tubuh akan bertambah dengan cepat.

Pastikan Anda konsumsi makanan dengan kalori rendah atau nol kalori, seperti permen bebas gula, buah dan sayuran segar. Pastikan juga Anda minum air yang cukup. Kemudian seperti yang telah disarankan di atas, lakukan olahraga dan jadikan kebiasaan baru untuk menggantikan kebiasaan merokok sekaligus membuat tubuh jauh lebih sehat dan bugar. Dan terakhir yang paling penting, beristirahatlah yang cukup.

Nah, ternyata banyak kebiasaan sehat yang dapat Anda lakukan untuk menggantikan kebiasaan merokok. Tak hanya untuk membantu Anda berhenti dari kebiasaan tersebut, namun juga membantu Anda menjaga berat badan, membuat tubuh lebih fit serta bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, kebiasaan baru yang sehat ini juga akan mengoptimalkan hasil diet Anda. Semoga berhasil!

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus