Responsive Ads Here

Selasa, 05 Februari 2013

5 Tips Diet Agar Tidak Cepat Lapar

Tips Diet Agar Tidak Cepat Lapar kali ini dengan mengatur pola makanan kita. Kadang saat diet, kalau kita tidak makan kita malah semakin lapar dan akhirnya makan dengan porsi yang cukup banyak, itu terjadi pada sebagian orang. Untuk itu, kita harus memilih makanan yang tepat saat diet Agar Tidak Cepat Lapar. Berikut ini Tips Diet Agar Tidak Cepat Lapar


1. Sarapan Makanan Kaya Serat
Mengonsumsi makanan kaya serat saat sarapan bisa menjadi awal yang baik untuk menurunkan berat badan. Selain melancarkan pencernaan, makanan berserat juga membantu perut kenyang lebih lama.
Contoh makanan berserat antara lain, sereal, oatmeal, kacang-kacangan, salad buah, yoghurt dan masih banyak lagi.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Protein 
Makanan dengan kandugan protein yang tinggi dicerna lebih lambat di dalam tubuh, memberikan energi lepas berkala, dan membuat perut kenyang lebih lama. Makanan yang mengandung protein tinggi bisa Anda dapatkan pada daging bebas lemak, ikan, dada ayam, protein shakes, kedelai dan olahannya, dan lain sebagainya.

3. Ngemil Sehat
Siapa bilang orang diet tidak boleh ngemil? Orang diet justru dianjurkan untuk ngemil. Asalkan camilan yang dikonsumsi rendah karbohidrat dan tinggi protein. Contoh camilan sehat saat diet adalah kacang rebus, almond, yoghurt, buah dan sayuran segar, dan berbagai makanan lain yang mengandung protein tinggi dan praktis dibawa ke mana saja.

4. Makan lebih Sering dalam Porsi Kecil
Pola makan 5-6 kali dalam sehari dalam porsi kecil dan rendah kalori sangat dianjurkan untuk memaksimalkan program diet. Pola makan ini masih lebih baik daripada Anda makan 3 kali sehari dalam porsi besar dan berkalori tinggi.
Dengan makan lebih sering maka perut Anda tidak akan sempat merasakan lapar. Makan lebih sering juga efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga Anda bisa membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.

5. Perbanyak Minum
Ada dua alasan penting mengapa memperbanyak minum sangat dianjurkan saat berdiet: Pertama, air minum dapat memastikan perut Anda dalam keadaan kenyang. Terkadang perut tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum beberapa gelas air sebelum mulai makan.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar