Responsive Ads Here

Sabtu, 16 Februari 2013

Ruang Kerja Nyaman Menentukan Karier Anda

Tahukah kawan, Ruang Kerja Nyaman Menentukan Karier Anda? Yup, ruang kerja merupakan titik awal pengembangan karier kawan. Untuk itu kawan perlu membuat ruang kerja kawan senyaman mungkin sehingga kawan bisa mengerjakan pekerjaan yang dikejar deadline dengan nyaman. Pada beberapa perusahaan, memiliki ruang kerja kubikel dimana sering membuat kawan kurang nyaman. Untuk itu kawan perlu membuatnya lebih nyaman untuk mendukung majunya karier kawan.



1. Posisikan meja Anda sedemikian rupa hingga Anda bisa melihat seluruh kubikel meski sedang menghadap monitor. Pastikan Anda bisa melihat ke pintu masuk ke kubikel Anda. Ini yang dinamakan "power position" dalam fengshui.
Jika menggeser meja tidak memungkinkan, Anda bisa menaruh cermin yang bisa memantulkan apa yang terjadi di belakang Anda. Ini menyimbolkan Anda tak akan "tertangkap basah" mengerjakan proyek unggulan oleh kompetitor atau rekan kerja Anda, jika mereka tiba-tiba masuk.

2. Meja berantakan bisa jadi petunjuk tidak menyenangkan. Dalam fengshui, kekacauan di atas meja Anda bisa berarti ketidakmampuan untuk maju dan banyaknya keputusan yang tertunda.
Jika Anda membiarkan meja Anda berantakan, tidak heran jika karier Anda ikut terhambat. Meja kerja hanya untuk berkas-berkas yang sedang Anda kerjakan saja. Arsip lainnya bisa disimpan di gudang arsip. Jangan tumpuk semua di kubikel sempit Anda.

3. Kursi merepresentasikan karier Anda. Pilihlah kursi yang nyaman dan bersih. Kursi yang kotor merepresentasikan sikap masa bodoh terhadap karier. Jika kursi Anda sobek minta diganti sesegera mungkin.

4. Stres dan kelelahan bisa terjadi karena menatap monitor terlalu lama. Simpan tanaman hijau dekat monitor Anda dengan jarak setidaknya sekitar 90 cm untuk mengoreksi energi elektromagnetik negatif yang diproduksi komputer. Tanaman hijau tetap menghubungkan Anda dengan alam.


source 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar