Responsive Ads Here

Minggu, 03 Februari 2013

Sumber Bahan Alami Untuk Menguatkan Tulang


Bagi kawan yang mengalami masalah dengan tulang, Sumber Bahan Alami Untuk Menguatkan Tulang adalah jawabannya. Tulang merupakan aset kita di hari tua, untuk itu kit perlu menguatkan dan mengokohkan tulang kita sebelum terlambat dan terkena penyakit seperti pengeroposan pada tulang atau biasa kita sebut osteoporosis. Berikut ini Sumber Bahan Alami Untuk Menguatkan Tulang yang biasa djumpai disekitar kita.Sumber Bahan Alami Untuk Menguatkan Tulang itu antara lain;





1. Susu
Susu memang sangat baik untuk kesehatan dan menjaga kekuatan tulang. Susu yang banyak mengandung kalsium dan juga vitamin D merupakan alasan kuat untuk mengonsumsinya secara teratur 2-3 kali dalam setiap harinya.

Terlebih kalau Anda meminum susu yang dikhususkan untuk menjaga kekeroposan tulang yang didalamnya terkandung kalsium dalam jumlah yang mencukupi.


2. Sayuran Berdaun Hijau Gelap
Belum banyak yang tahu bahwa sayuran berdaun hijau gelap seperti selada air dan juga kangkung menjadi alternatif sumber kalsium non-susu yang baik.


Namun, harap diperhatikan bahwa daun bayam yang juga termasuk dalam sayuran hijau berdaun gelap ini mengandung asam oksalat yang membuat kalsium yang terkandung didalamnya tidak bisa diserap oleh tubuh manusia.


3. Ikan Salmon
Vitamin D juga bisa ditemukan dalam ikan berlemak seperti ikan salmon. Cukup mengonsumsi ikan salmon maka kebutuhan vitamin D  harian Anda akan tercukupi dengan baik. Tulang ikan salmon yang biasanya mudah dimakan terutama sudah dalam bentuk kalengan pun banyak mengandung kalsium.




4. Keju
Keju terbuat dari susu yang sudah barang tentu mengandung banyak kalsium. Keju jenis Mozarella memiliki jumlah kalsium yang sangat tinggi sehingga sangat tepat untuk Anda jadikan sebagai makanan yang dikonsumsi setiap hari.



5. Yoghurt
Yoghurt ini mengandung jumlah kalsium yang lebih banyak dibandingkan susu. Makanya Anda yang alergi dengan susu, untuk mencukupi kebutuhan kalsium harian bisa disiasati dengan mengonsumsi yoghurt.




6. Almond
Almond memiliki jumlah kalsium yang tinggi dalam setiap porsinya. Anda juga bisa mendapatkan manfaat kalsium yang sama dari mentega almond. Selain itu, almond juga mengandung kolesterol dan lemak yang rendah serta memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan selai kacang.





7. Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin D yang baik selain susu dan juga sayuran berdaun hijau gelap. Dan kandungan kalsiumnya cukup tinggi karena hampir setara dengan kalsium pada segelas susu. Selain itu, ada banyak kandungan lainnya di dalam brokoli, seperti sumber vitamin C, serat, dan juga nutrisi yang mengandung sifat untuk melawan kanker.

Itulah makanan yang banyak mengandung kasium dan vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan, menjaga kekuatan, dan kekeroposan tulang. Makanya disarankan bagi Anda yang menginginkan tulang yang kuat dan baik untuk mengonsumsi berbagai makanan diatas secara konsisten.



Kalau Anda bosan dengan satu jenis makanan tersebut, maka bisa ditukar dengan jenis makanan lainnya yang sama-sama mengandung kalsium dan vitamin D sehingga manfaatnya setara. Demi kesehatan tulang Anda, kecukupan kalsium dan vitamin D-nya harus terpenuhi dengan baik dan cukup.



8. Tahu 
Mengonsumsi kedelai membantu penyerapan kalsium untuk tulang. Selain itu, tahu juga memiliki kandungan isoflavon yang juga bisa membantu tubuh menguatkan matriks tulang Anda.



Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Terima kasih , Informasinya sangat bermanfaat.
    Ijin kan sedikit share untuk hidup lebih berkualitas dan awet muda, nikmati pula
    VEMMA Nutrisi Cair Sari Kulit manggis Kualitas Terbaik yg terbukti sebagai antiOksidant terkuat dan ANTI KANKER
    Bonus : Potensi Income tanpa batas jika anda tertarik Menjalankan Bisnisnya

    BalasHapus