5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat

Cara mengatasi jerawat sebenarnya tidak perlu biaya mahal. Dibawah ini 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat. Jerawat pasti pernah dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Dan terkadang jerawat merupakan merupakan faktor utama dan pertama kita untuk tampil di depan umum. Untuk itu wajib diatasi, berikut ini 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat;

  1. Madu
    Madu bukan hanya bisa membuat kulit menjadi lembut, kencang, dan lemap. Tapi bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat karena memiliki antioksidan yang bisa membersihkan kulit.

  2. Garam dapur
    Untuk memakai bahan yang satu ini, kamu bisa mencampurkannya dengan perasan lemon. Lalu, oleskan ke wajah. Ketahuiah bahwa garam laut merupakan salah satu scrub wajah terbaik yang berguna untuk menghilangkan jerawat.
  3. Lemon
    Buah lemon nampaknya memang berkhasiat untuk kecantikan. Selain bisa melembapkan, lemon juga bisa dipakai untuk mengobati jerawat pada wajah. Pijat kulit dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit.


  4. Tomat
    Buah berwarna oranye kemerahan ini kaya akan vitamin C yang bisa membantu mengurangi produksi sebum. Kelebihan produksi sebum menjadi salah satu tumbuhnya jerawat. Untuk itu, biasakan untuk memijat kulit wajah dengan irisan tomat secara perlahan.

  5. Oatmeal
    Ketahuilah bahwa oatmeal bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Pijatlah wajah dengan oatmeal dan susu secara perlahan. Cara tersebut bisa mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan mengurangi bekas jerawat.