Responsive Ads Here

Senin, 14 Oktober 2013

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

​Tau kah kawan buah pisang mempunyai banyak manfaat? Ya, Manfaat Pisang Bagi Kesehatan, pisang ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kita. Kandungan yang terdapat di buah pisang ini mampu menyembuhkan ataupun mengurangi berbagai penyakit, asalkan dikonsumsi secara teratur. Manfaat Pisang Bagi Kesehatan antara lain;


  1. Anemia
    Pisang kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah.

  2. Tekanan darah
    Kaya potasium dan kadar garamnya rendah. Bahkan US Food and Drug Administration menganjurkan para produsen pisang menambahkan bahwa buah pisang dapat mengurangi risiko tekanan darah dan stroke.
  3. Sembelit
    Kaya serat, memasukan pisang dalam program diet dapat menormalkan kembali aksi pencernaan.
  4. Depresi
    Menurut survei dari MIND, orang yang mengalami depresi merasa lebih tenang setelah memakan pisang. Hal ini karena adanya kandungan tryptophan yaitu suatu protein yang dapat diubah tubuh menjadi serotonin-yang dapat membuat santai, meningkatkan mood dan secara umum membuat lebih bahagia.
  5. Tipsy
    Cara menghilangkannya yaitu dengan membuat milkshake pisang dicampur dengan madu. Pisangnya meredakan perut, madu mengembalikan lagi kadar gula dan susu mampu me re-hidrasi sistem Anda.
  6. Mulas
    Pisang memiliki efek antasid pada tubuh sehingga mampu meringankan rasa sakit tersebut.
  7. Rasa mual di pagi hari
    Perasaan ini biasanya dialami oleh ibu hamil, wanita yang melakukan terapi hormon dan yang menggunakan hormon kontrasepsi. Meredakannya yaitu cemil lah pisang di pagi hari antara waktu makan.
  8. Gigitan nyamuk
    Gunakan bagian dalam kulit pisang dan gosokan pada bekas gigitan nyamuk. Hal ini dapat mengurangi bengkak dan iritasi.
  9. Gelisah
    Pisang kaya dengan vitamin B yang dapat menenangkan saraf.
  10. Mengatur berat badan
    Pisang memiliki peranan dalam penurunan berat badan seperti juga menaikan berat badan. Untuk berdiet, makan empat buah pisang dan empat gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya tiga hari dalam seminggu. Selain menurunkan berat, diet tersebut dapat membuat kulit wajah tidak berminyak dan bersih. Untuk menggemukkan, konsumsi satu gelas milkshake pisang dicampur madu, buah-buahan, kacang dan mangga sesudah makan.
  11. PMS (premenstrual syndrome)
    Vitamin B6 yang terkandung didalamnya mengontrol tingkat glukosa darah, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.
  12. Merokok
    Dapat membantu perokok untuk berhenti karena pisang memiliki kandungan tinggi vitamin C, A1, B6, B12, potasium dan magnesium. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh kembali normal dari efek nikotin.
  13. Pengontrol temperatur: banyak budaya di dunia menggunakan pisang sebagai pendingin temperatur fisik dan emosional ibu hamil. Di Thailand, ibu hamil makan pisang supaya bayinya lahir dengan temperatur yang sejuk.
  14. Luka lambung
    Pisang dapat menetralkan kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut.
  15. Kutil
    Pengobatan tradisional ini sangat dipercaya mampu untuk menghilangkan kutil. Ambil sedikit kulit pisang dengan posisi warna kuning di luar dan tempelkan pada kutil lalu rekatkan dengan plester.
  16. Kecantikan kulit wajah
    Buat bubur pisang dicampur dengan sedikit madu dan susu lalu oleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari. Maka akan menghasilkan pengaruh yang menakjubkan pada kulit.
    4 Manfaat Kulit Pisang bagi Tubuh dan Wajah Kita
  17. Penderita Lever
    Konsumsi dua buah pisang ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan diatas semoga dapat membantu kawan dalam mengatasi penyakitnya.
Semoga bermanfaat ^_^v
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar